RSS

[Waspada] Glo-Invest –> Kembaran Uinvest

05 Nov

Saya adalah seorang investor Uinvest,yang secara kebetulan menemukan sebuah site yang sama persis dengan Uinvest.Dan tak lama kemudian saya menemukan sebuah website yang membahas tentang site kembaran Uinvest tersebut,dengan beberapa bukti yang cukup kuat menyatakan bahwa kembaran Uinvest ini adalah SCAM.Berikut adalah beberapa hal yang saya dapat dari site tersebut (saya terjemahkan dengan sedikit perubahan susunan kata karena keterbatasan bahasa saya) :

Pada halaman utama, Gloinvest.net diperkenalkan secara garis besar dengan menggunakan bahasa Inggris yang sangat baik. (silahkan kunjungi site tersebut dan site ini untuk melihat dan membandingkan secara langsung)

From the front page:

GloInvest.Net allows investors, both small and big, to buy and sell shares of highly profitable and genuine businesses such as holiday resorts, restaurants, hotels, filling stations, factories, wineries, and companies of different types and sizes. Highly lucrative investment opportunities in Australia, New Zealand, Africa, USA and Europe are part of our diversified porfolio.

We look for stable and well established enterprises which are in need of recapitalization and after a thorough investigation and certification, these businesses are then presented to our investors allowing our investors to tap directly and become part owners of genuine businesses for as little as owning a single share. Share prices are highly affordable. Depending on the size and location of the business a share could be as little as $5 or as high as $10,000.

Our investment philosophy is unique. In general, we present businesses ranging in value from $100,000 to $20m or above, allowing our investors to have a wide choice of businesses to choose from in order to create a solid portfolio. And as a part owner of a business through GloInvest.Net and for the fact that all processes are automatic, your priorities then can only be to withdraw and manage your profits, and buy new shares or sell old shares for additional profit.

As experts, one of our major tasks is to inspect and identify viable projects/businesses and present these to our investors. We also ensure, in most cases paid for by us, transportation and accommodation, a guided tour of these businesses on request by our investors.

To learn more about these opportunities, please take a moment to create an account. We look forward to helping you get start.

Dengan menggunakan fasilitas pencarian google, kalimat terakhir sama persis dengan apa yang didapat di Uinvest. Ini adalah kesalahan pertama.


Kedua,dari halaman FAQ :

2. How does this site work?

GloInvest.Net is an intelligible, convenient and highly regarded means of identifying investment opportunities throughout Europe, Africa and the Middle East. The process is easy to follow, as described below.

Disini tidak disebutkan Australia,padahal Australia adalah tempat seluruh “investasi” berada.

(secara keseluruhan,hampir seluruh FAQ Uinvest dikopi paste oleh GloInvest dengan beberapa tambahan lain)

Ketiga, dari segi investasi itu sendiri : (penulis review ternyata seorang penduduk Australia)

Sebagai seorang penduduk Australia,saya memutuskan untuk menginvestigasi investasi GloInvest. Dengan menggunakan script yang saya punya,dengan sangat mudah dan cepat,saya dapat menemukan nama-nama investasment berdasar gambar yang ada yang terdapat di dalam seksi investment detail. Di Australia anda tidak dapat memberi bagian/profit dari suatu benda yang tidak anda punya dan lebih jauh lagi,sangat sulit membeli property disini tanpa menjadi penduduk local.

Kemudian data yang didapat dari WHOIS :

Ralf Martinez

Ralf Martinez (support@gloinvest.net)

Calle de la Cortina del Muelle 2

Malaga, Spain, es 29015

P: +672.632231524 F: +0.0

Data itu telah dihapus dari GloInvest dan menyatakan data berikut sebagai kontak di Australia:

Jerry Wheeler

151 Parnell Road

Parnell
Auckland City

New Zealand

(029) 8298871

New Zealand bukan merupakan bagian dari Australia.

Jadi sebenarnya admin GloInvest.net berasal dari Spanyol (kurang lebih).Itulah yang mungkin bisa menjelaskan kenapa gobbledegook Lorum Ipsum phrase (digunakan untuk mendesain sebuah site) muncul sebagai grapik pada tiap halaman pada saat log in. Sepertinya hal ini tidak disadari oleh Ralf.

Kembali kepada masalah investment. Saya menemukan bahwa investment yang ditampilkan memang berada di Australia Timur. Apa yang saya temukan dan menarik adalah salah satu property yang ditawarkan,sedang dalam proses dijual. Hal ini sangat tidak mungkin. Anda tidak bisa menawarkan pembagian profit dan disaat bersamaan menjualnya. Dan anda juga harus memiliki property itu untuk dapat memberi profit.

Ralf juga meng-klaim ditiap detail Investment,untuk investasi lebih dari $35K secara otomatis masuk kualifikasi penduduk Australia. Jika dia mengecek hal ini di keimigrasian Australia,hal ini tidak lah benar. (untuk hal satu ini,saya menangkap bahwa penulis blog tidak menangkap apa yang dimaksud Ralf secara benar.Menurut saya apa yang dimaksud Ralf adalah si investor akan mendapat “visa” sebagai seorang pebisnis untuk ke Australia dan mendapat akomodasi dst)

Memang benar bahwa ada banyak program penipuan lain. Akan tetapi untuk kasus ini ada pengecualian,dan itulah alasan saya menempatkannya sebagai halaman muka blog saya,bukan sebuah review.

Catatan akhir :

Ralf juga mengundang investor untuk dating pada sebuah seminar di Sidney pada tanggal 31 Desember 2011.

We wish to inform you that final preparations are underway for a seminar and end of year party at Radisson Blu Plaza hotel, Sydney, Australia on Saturday the 31st of December 2011. This is also an opportunity for you to meet the management team of GloInvest, and the founders and owners of the different businesses featured on GloInvest.

If you are interested to attend please let us know on or before 1st of November 2011. If you require visa to attend, please note that early preparation is needed.

If you have any questions, please contact us.

Best Regards,

Admin

GloInvest.Net
http://www.gloinvest.net/

Untuk saya,ini adalah indikasi Ralf sedang merencanakan “jalan keluar” dengan membawa seluruh dana investor sekitar waktu Natal. Seminar tidak akan diadakan pada waktu yang telah ditentukan.Polisi federal tentu telah menunggu dia di Airport pada saat itu jika memang acara tersebut terjadi.

Data berikut saya sertakan sebagai respond dari komentar dari Frederick,yang mengklaim GloInvest terdaftar di pemerintah Australia.Anda tidak perlu ke Australia untuk mengecek hal tersebut.Silahkan gunakan site berikut:

http://www.search.asic.gov.au/gns001.html

Hasil Pencarian :

sumber 

 

 

 

 

 

 

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada November 5, 2011 in Bisnis

 

2 responses to “[Waspada] Glo-Invest –> Kembaran Uinvest

  1. Urang Bandung

    November 26, 2011 at 9:53 pm

    Threads tentang GloInvest memang sudah cukup panjang dan tampaknya akan semakin panjang lagi setelah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa eg. Indonesia. Threads aslinya saya baca di sini http://www.moneyinsidernews.com/2011/09/30/gloinvest-net-the-devil-is-in-the-detail/.

    Yang dipermasalahkan sebetulnya tentang legalitas/hak GloInvest dalam mencantumkan perusahaan-perusahaan yang menjadi “rekanan” nya itu. Bagian ini yang dianggap paling krusial menurut admin moneyinsidernews.com karena jika tidak, darimana keuntungan yang diperoleh para member GloInvest tersebut kalau bukan dari Ponzi scheme.

    Masyarakat awam biasanya melihat pada “paying” or “not paying” status untuk menilai sebuah bisnis legit/scam. Padahal jika tidak lagi ada investor yang masuk sudah pasti GloInvest tidak akan pernah ada hari ini. Tapi tunggu dulu, bukankah warung sebelah rumah saya juga tutup karena tidak ada pelanggan yang membeli?🙂. Yah, tampaknya analisa tentang arus masuk investor/pelanggan ini masih rancu.

    Kenyataannya, hingga hari ini peminat GloInvest masih ada, dan bertambah terus. Catatan pembayaran “dividen” pun cukup transparan dan sangat banyak jumlahnya setiap minggu – bisa dilihat di member area.

    Saya pribadi lebih condong kepada sikap waspada/hati-hati. Segala hal di dunia ini tidak ada yang langgeng. Guaranteed 1001%! Karena sifat dunia yang fana adalah seperti itu. Tidak ada yang abadi kecuali Tuhan seluruh alam Yang Maha Hidup.

    Bisnis real yang dikelola pemerintah saja bisa ditutup apalagi bisnis kacangan. Ingat kasus tambang batubara yang ditutup pemerintah beberapa tahun lalu? Seorang teman saya telah kehilangan uangnya sekitar 70 juta!. Dan sampai detik ini uang tersebut tidak bisa ditarik. Perusahaan pengelola hanya simple mengatakan “darimana kami bisa membayar uang Anda jika tidak ada bisnis yang kami kelola?” Nah kan, kita tidak punya nilai tawar untuk mendapatkan hak kita padahal seyogyanya investasi para nasabah tersebut mendapatkan proteksi.

    Tambang batubara tersebut secara legalitas jelas sangat meyakinkan dan “aman”. Tapi faktor politik, siapa yang tahu?.

    Bagaimana dengan kasus bank Century? Bukankah itu sebuah lembaga keuangan yang legal? Lantas kenapa harus terjadi juga kesalahan itu?

    Contoh sudah banyak di sekitar kita, baik yang legal ataupun illegal, atau semi illegal. Lokal ataupun internasional. Apapun namanya bisnis tetaplah sebuah peluang, dan setiap peluang ada risikonya. Kalau tidak mau ambil risiko lupakan peluangnya. Atau, ambil keduanya. Simple kan?

    Jika pada akhirnya ingin terjun juga di GloInvest atau yang sejenisnya, itu berarti kita harus siap kehilangan uang yang kita investasikan. Jika tidak, jauhi dan cari bisnis yang aman-aman saja🙂.

    Hmmm …. panjang juga ya komentarnya. Semoga tidak menyesatkan he he he.

     
    • abihasna

      November 26, 2011 at 10:49 pm

      Anda benar sekali dan saya sangat terbantu dengan komentar anda ini.Semoga banyak investor yang juga berpikiran seperti anda.
      Salam hormat saya

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: